Friday, January 12, 2018

Cara Mengatasi HP Android Tidak Dapat Melakukan Panggilan / Telepon Keluar

Cara Mengatasi HP Android Tidak Dapat Melakukan Panggilan / Telepon Keluar

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk kamu mengatasi masalah HP Android Tidak Dapat Melakukan Panggilan / Telepon Keluar.Seperti yang kita ketahui seringkali smartphone baik itu hp android ataupun hp biasa bisa saja hal tersebut dialami pada hp kesayangan kamu.Dan bukan hanya tidak bisa melakukan panggilan ke luar saja namun untuk mengecek pulsa pun tetap tidak bisa dan saat melakukan panggilan maka akan muncul pesan bahwa proses belum selesai.
Seperti pengalaman saya saat memperpanjang masa aktif kartu selular pada kartu XL yang menyediakan layanan untuk memperpanjang masa aktif, yaitu ketika masa aktif kartu XL habis masa aktifnya sedangkan masih tersisa banyak pulsa, maka kita bisa membeli masa aktif untuk memperpanjang masa aktif kartu XLJika kamu mengalami masalah yang sama seperti ini, atau suatu saat kamu juga membeli masa aktif XL, maka sangat penting untuk mematikan dulu HP sebelum digunakan kembali. Karena, itu juga yang saya lakukan yaitu dengan mematikan dan menghidupkan ulang HP dan akhirnya HP kembali normal, bisa telepon dan SMS kembali seperti biasanya.

Bagaimana dengan kasus lainnya, HP tidak bisa melaukan telepon atau panggilan ke luar bukan karena setelah membeli masa aktif. Kalau kasusnya seperti ini, silakan kamu ikuti petunjuk mengatasi masalah HP tidak bisa melakukan penggilan keluar berikut ini.

Mengatasi Masalah HP Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

  1. Pastikan kartu selular masih memiliki pulsa dan masih ada pada masa aktif
  2. Pastikan bahwa HP bisa menangkap sinyal selular dengan memperhatikan sinyal bar pada HP
  3. Pastikan, pengaturan panggilan pada HP diatur secara benar, tidak ada pengaturan pengalihan panggilan dan block panggilan yang aktif
  4. Untuk HP android silakan cek pada menu-menu berikut :
  5. Setting - Device - Call Setting - Addtional Settings Di sisi Call Forwarding - Voice Call - Disable Always Forward Kedua dari setting bagian Call Barring - Deactive all options
  6. Pastikan kamu tidak berada pada mode airplane, karena jika ada pada mode ini kamu tidak akan bisa melakukan apa-apa, baik panggilan, SMS atau internetan

Jika semua pengaturan pada HP sudah benar, tapi belum juga bisa melakukan panggilan maka ada kemungkinan memang jaringan telepon seleluler sedang bermasalah. Selain itu juga bisa diakibatkan parena IC PA (IC untuk menangkat sinyal) pada HP anda mati. Untuk memastikan tentu butuh pembanding dengan HP lainnya.

Nah itulah cara mengatasi HP tidak bisa melakukan panggilan keluar, banyak kasus yang menyebabkan HP tidak bisa melakukan telepon atau pangglan keluar. Demikian tips sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Cara Root Dan Install CWM Andromax C3

Cara Mengatasi HP Android Tidak Dapat Melakukan Panggilan / Telepon Keluar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mycan

0 komentar:

Post a Comment