Friday, March 9, 2018

Cara Mengatasi Error/Failed Pada Kamera Android Samsung

Cara Mengatasi Error/Failed Pada Kamera Android Samsung

Mungkin sebagian orang pernah mengalami masalah seperti kamerah tiba tiba berhenti,di saat sedang fokus memfoto tiba-tiba dikejutkan dengan pesan error camera failed dan lain sebagainya yang pada intinya kamera android samsung tersebut tidak dapat digunakan. Dan hal tersebut paling sering ditemukan pada android samsung galaxy. Tapi jangan terlalu khawatir karena yang sering di temukan kerusakan tersebut bukan pada kameranya, namun kerusakan tersebut hanyalah pada softwarenya. Di bawah ini adalah cara mengatasi android samsung failed/error pada kameranya.
Langkah langkah dibawah ini tidaklah begitu sulit untuk diikuti dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Tetapi pastikan dahulu android samsungmu memiliki cukup daya baterai, ada baiknya isi ulang/charger ponsel android samsung sebelum melakukan cara ini. Karena jika baterai lemah maka sering kali tidak bekerja atau gagal. Dan pastikan kamu juga sudah membackup semua data yang tersimpan pada android samsung jika memang data tersebut kamu anggap penting. Karena dalam kebanyakan kasus solusi ini juga akan menghilangkan data / file yang tersimpan pada memori internal hp. Dan untuk caranya langsung saja silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga :

Cara Pertama
Banyak kasus terjadi, error camera failed karena aplikasi kamera yang bermasalah. Hal yang dapat dilakukan adalah dengan cara masuk ke Setting>Aplication Manager /Apps, lalu pilih all apps. Gulir kebawah pilih aplikasi camera dan tekan Force Stop> Clear chace > Clear data. 
Perlu diketahui cara yang dilakukan ini tidak akan menghapus foto yang kalian miliki tetapi hanya menghapus settingan kameranya saja, sehingga kamu dapat mengatur settingan awal kamera. Dan jika telah selesai silahkan restart/Reboot android kamu.

Cara Kedua
Jika dengan menggunakan cara diatas belum berhasil lakukan cara kedua ini dengan menghapus Chace Partittion. Caranya adalah dalam kondisi android mati tekan dan tahan tombol Power+Volume Atas+Home secara bersamaan. Saat ponsel bergetar lepaskan tombol Power, tetapi tetap tahan tombol Home dan Volume Atas. Dan pastikan kamu melihat layar bertuliskan “Android Recovery” lalu lanjutkan dengan memilih “Wipe Chache Partition” dengan menggunakan tombol Volume untuk navigasinya dan Tombol Power untuk memilihnya . 
Dan hal ini juga tidak akan menghapus file dan datamu tetapi hanya akan mereset Cache aplikasi dan dapat menyelesaikan masalah kamera yang failed/error.

Cara Ketiga
Jika menggunakan cara yang kedua belum membuahkan hasil juga maka lakukan Factory Reset. Namun pastikan kamu sudah membackup data/file yang tersimpa didalam memori hp, karena cara ini akan menghapus semua data yang tersimpan di dalam memori hp dan ponsel akan kembali seperti baru saat pertama kali membelinya dari keluaran pabrik.Dan caranyapun sama seperti di step kedua diatas hanya saja kamu perlu memilih Wipe Data Factory Reset pada menu Android Recovery.

Cara Keempat
Jika dengan cara diatas juga masih belum membuahkan hasil lakukan langkah terakhir dengan cara Flashing ulamg, Jika kamu belum pernah melakukan flashing silahkan baca tutorial dan panduan lengkap cara flashing disini. Untuk proses flashing sendiri hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui jenis dan type ponsel yang akan kita eksekusi/flashing. Karena setiap jenis file firmware yang akan kita gunakan harus sesuai dengan type dan jenis ponsel.

Demikian postingan kali ini cara mengatasi kamera error/failed pada ponsel android samsung. Semoga bermanfaat dan Selalu kunjungi situs ini untuk mendapatkan Update seputar trik dan tips android.

Cara Mengatasi Error/Failed Pada Kamera Android Samsung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mycan

0 komentar:

Post a Comment