Saturday, February 9, 2019

Cara Fix Lokasi Atau Region di Xiaomi Redmi

Cara Fix Lokasi Atau Region di Xiaomi Redmi

Permasalahan Gps yang tidak akurat pada Hp Xiaomi seperti tipe Xiaomi redmi 2, Note 2. Redmi 3s, Redmi 3 Pro, Redmi Note 3, Mi4, kebetulan HP android saya yang mengalami masalah gps tidak berfungsi adalah Xiaomi Redmi. Tetapi bila kamu menggunakan tipe xiaomi yang lain. Kamu juga bisa menggunakan Cara Fix Lokasi Atau Region di Xiaomi Redmi karena Mengatur Gps di Xiaomi kurang lebih sama fiturnya.
Dengan tidak akurat nya lokasi Hp kita menimbulkan masalah yang agak ribet apa bila seseorang melakukan share location melalui whatshap. Dan Gps kamu tidak akurat maka dia tidak bisa menemukan kamu.Permasalahan seperti ini juga biasanya terjadi setelah kita melakukan factory reset pada xiaomi redmi atau karena partisi file cust terwipe.Nah untuk cara fixnya kamu dapat mencoba cara yang akan saya bagikan berikut ini.

Cara Fix Lokasi Atau Region di Xiaomi Redmi :
  1. Download file cust_global.rar atau kamu bisa mengambilnya di firmware xiaomi redmi global kamu file cust.img dan ekstrak filenya
  2. Langkah selanjutnya masuk ke mode TWRP 
  3. Lakukan install image tersebut ke direktori cust dan Reboot
  4. Dan untuk kamu yang berhasil ganti lokasi /region namun setelah melakukan proses reboot kembali lagi ke lokasi china,Hapus file cust_variant di direktory /cust.
  5. Selesai
Cara kedua Menonaktifkan Lokasi/Region Dengan Mengedit File Build.prop :
  1. Tambahkan ini di file build.prop dan simpan,
  2. ro.miui.has_cust_partition=false
  3. Kemudian hapus file cust_variant di data/miui dan di direktory /cust.
  4. Reboot dan selesai
Dan terakhir jika semua langkah diatas sudah kamu lakukan namun belum juga berhasil untuk mengatasi masalah Cara Fix Lokasi Atau Region di Xiaomi Redmi kamu,kamu dapat melakukan Flashing Ulang menggunakan PC/Laptop dengan firmware Fastboot Rom Global untuk Xiaomi Redmi kamu dan Lakukan Clean Install.

Cara Fix Lokasi Atau Region di Xiaomi Redmi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr

0 komentar:

Post a Comment